MY APRIL WAS AMAZING

Is it late???

Ahaa, persis seperti apa yang saya minta di bulan Maret, “GOD, let me have an amazing April.” Dan April benar-benar jadi ajaib. Why? Di bulan April saya berkesempatan ketemu banyak inspiring people, jeje ke beberapa acara yang ngeboost semangat, ngobrol dengan orang-orang asyik and having quality time with my youngest brother.

Here are the list.

1. Ada cukup banyak gelaran event di bulan April. 1st Lombok’s Movie gala premiere, event music, acara OSIS anak-anak SMA termasuk graduation ceremony mereka. Yang paling menyenangkan adalah nangkring bareng anak-anak SMA. Ada perasaan senang, bangga, ada juga nyesel. Kok dulu waktu SMA saya nggak se-kreatif mereka yaa?? Ngobrol bareng anak-anak ini bikin saya makin semangat, merasa tertantang untuk bisa bikin sesuatu yang lebih. Belajar nggak harus dari orang yang lebih tua kan?

2. Tokoh bulan April versi saya adalah Intan Putriani dan Lalu Rio Febri Saputra.

Intan Putriani
Awalnya saya nemu artikel pendek tentang cewek ini di majalah Go Girl!. Nggak sengaja browsing di indonesiaproud.wordpress.com, saya nemu artikel lagi tentang Intan. Hemm, akhirnya saya searching nama yang sama di facebook. Begitu request di approve, saya langsung minta nomer ponsel. Diiakan. Dan yes, finally I was on phone with her (oya, ini juga buat bahan liputan “young inspiration”). Cewek asal Ranggo Dompu yang usianya masih 16 tahun ini berkesempatan jadi salah satu wakil Indonesia di event CSW PBB. Bright sidenya adalah cerita Intan tentang her personal life, sekolah dan lingkungan sekitarnya. Saya nggak habis pikir ketika Intan bercerita tentang diskriminasi pendidikan di daerahnya. Oya?? Bukankah kita satu daerah, NTB? Terus saya kemana aja selama ini?? Praktik pendidikan yang dikriminatif, kaya-miskin, ortu berpangkat-non pangkat ternyata masih kental menurut Intan. Unfair treatment. Mereka yang punya kemampuan lebih harus berjuang dengan keterbatasan dan “monopoli” pendidikan. Apa benar begitu? P.S : Tanya pemerintah daerah!

Intan Putriani (dalam gambar) pinggir kiri

Intan Putriani (dalam gambar) pinggir kiri

Lalu Rio Febri Saputra
Saya udah kenal cukup lama dengan cowok ini, 2008 tepatnya. Setelah lama nggak ketemu langsung, akhirnya tumben dapat kesempatan yang proper buat ngobrol (well, ini untuk bahan iklan!! Haha). Cowok 20 tahun ini punya usaha clothing distro. Mungkin udah biasa, (karena beberapa teman saya juga punya distro) tapi Rio beda. Dia benar-benar memaksimalkan apa yang dia punya, mulai dari konsep yang out of box, semangat dan nggak pakai gengsi. Rio juga gabung di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Rencananya Rio pengin ngadain seminar kewirausahaan secara rutin. Mengubah mindset anak-anak muda disini supaya nggak mentok jadi pegawai aja. Sooner or later, Rio bakal punya clothing brand sendiri. Yepp, Rio punya kans yang besar, I’m sure!

Lovely Sunday

Lovely Sunday

3. Adik saya pulang kampung. We talked a lot about many things we’ve been through. Tentang ini-itu, kenapa dan bagaimana. Tentang yang hilang dan banyak hal yang jadi aneh. Sure, we grow older and mature! Oyaaa, kita juga ngabisin akhir bulan April rame-rame (ber-7) di Gili Trawangan. Beuhh, udah lama banget sejak terakhir kali saya nginep disana. That was fun. Dapet kenalan bule Newzealand. Hee, waktu postingan ini saya buat, si adik udah balik lagi. Come home soon bebe!!

tiga bersaudara (minus 1)

tiga bersaudara (minus 1)

Penyu Terbang

Penyu Terbang

Senja di Trawangan

Senja di Trawangan

4. Having funy chat dengan beberapa teman, that means a lot!! Oya, saya punya Skype!! Tengkyu Wahyu, hahaha!!

April wasn’t only about fun!! Ada juga hal-hal yang bikin nyesek dan belum selesai sampai saat ini. Sudahlah, everything will be oke, I’m sure!

Mungkin terlambat, but I wish May will turn as amazing as April, bulan yang saya harapkan mampu membuka banyak peluang positif. Allah, you know me so well.

8 comments

  1. Bagus blognya sob.
    Postingannya juga bermanfaat.
    Terus berkarya ya, berbagi itu Indah🙂

    Ditunggu kunjungan baliknya ya sob, jangan lupa tinggalin jejak di postingan saya ya.🙂

  2. kamu belum ketemu aja orang seperti IMONCK…😛

    btw bawa nama harum NTB mereka tuh…
    assiiikk… kapan ya kita??
    mmm
    mmmm
    kayanya ga bakal dah…
    mmm
    biar semangat…
    bakalan dah…

    ONE DAY!!

  3. hahaha… sebenernya udah punya ide buat buku nih…
    tapi bagus ga ya…
    tentang “catatan selama PRAJABATAN PNS”
    seru2…

    triaa.. lagi pendidikan polwan di jakarta :))
    (serem)

    kayanya minggu ini mudik dah…😛

Leave Your Foot Prints

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s