Be Original!!

Malam ini saya menyempatkan diri mengunjungi event “FESTIVAL MAULID NUSANTARA 2011” di Taman Sangkareang Mataram.

Bisok Beras, Maulid Adat Wet Sesait, Lombok Utara, 16-17 Februari (PHOTO BY : Fathul Rakhman)

Bisok Beras, Maulid Adat Wet Sesait, Lombok Utara, 16-17 Februari (PHOTO BY : Fathul Rakhman)

Ada apa dengan foto di atas?
Yakk, jadi foto itu lengkap dengan captionnya adalah salah satu foto yang pernah di tag ke akun facebook saya oleh seorang teman (Fathul Rakhman, read : bang Fatul) yang berprofesi sebagai jurnalis.

Terus?
Waktu mampir ke stand pameran foto, saya menemukan foto yang mirip. (kalau jeli, ada satu orang yang gambarnya ada di foto 1, tidak tampak di foto 2). Take a look below.

Salah satu foto yang ada di pameran (photo by: ....)

Salah satu foto yang ada di pameran (photo by: ....)

Ada juga foto ini. Sepertinya ini juga hasil jepretan tangan yang sama.

Foto dengan tema yang sama di FMN (photo by: ....)

Foto dengan tema yang sama di FMN (photo by: ....)

Ini link photo tagging-nya di facebook saya.

Selanjutnya, sms dikirim.

Saya : Yok, foto yang abang tag ke saya tu ni ya di pameran foto ni bang? Haett

Bang Fat : Ya. O**** H**** gak jujur. Dia minta foto saya eh mereka taruh nama h****.

Saya : Hadeh, mending abang kasi saya dong, bla..bla..

Bang Fat : Nanti tak kasi. Filenya ada di saya.

Saya : Yap, protes aja bang, kok curang sekali. Sabar wah..

Bang Fat : Ya Begitulah..

Masalahnya?
Setiap orang siapapun itu mestinya menghargai karya dan hak milik orang lain. Nggak boleh sekedar comot nama dan ngaku-ngaku.

And then??
Maaf kalau postingan kurang berkenan. Semoga hanya kesalahpahaman. Tenang, si empunya nggak nuntut kok!! Hehehe..

Peace and stay original please!

2 comments

Leave Your Foot Prints

