ouhh, what a warm rain!! (courtesy : ANTARA Foto)

HUJAN

Saya suka hujan.

Hujan itu romantis, itu yang pertama. Romantis itu ketika bulir-bulir hujan jatuh ke bumi. Mula-mula kecil, semakin besar dan membesar. Seketika itu juga bumi memutih. Indah.

Saya suka hujan.

Hujan itu dingin tapi selalu menghangatkan, itu yang kedua. Dinginnya berbeda. Dinginnya hujan selalu bisa membangkitkan kenangan. Dan tiba-tiba semuanya seperti kejadian kemarin sore. Ajaib.

Saya suka hujan.

Hujan itu kompleks, itu yang ketiga. Semua rasa biasanya berbaur jadi satu saat hujan. Bahagia, bingung, rindu, cemas, penuh harap. Semua seolah berkumpul dalam satu wadah besar. Menunggu untuk dipilih. Saya memilih hujan yang “penuh harap”.

Saya suka hujan.

Hujan itu jeda, itu yang keempat. Baik dalam hitungan detik, menit atau jam, hujan bisa membuat kita berhenti sejenak. Sekedar menengok jendela, menatap langit. Merenung lebih lama jika sendirian atau mengobrol lebih panjang jika berdua. Hujan memberi waktu untuk diam sesaat. Seperti spasi. Merasakan hadirNya.

Ahh, saya selalu suka hujan.
Saya suka melihat jalanan yang tadinya kering, basah menghitam. Saya suka tanah lumpur yang becek kecoklatan. Belum lagi hijau daun-daun dengan bulir diatasnya. Oh ya, Petrichor. Saya suka wanginya. Apalagi stelah bersinggungan dengan tanah. Menghirupnya dalam-dalam, kemudian lepas pelan-pelan. Bebas.

Hujan
Saya selalu suka hujan. Saya suka mentari yang muncul malu-malu setelah hujan reda. Angin sepoi yang bertiup lembut, juga pelangi.

Satu lagi, kapan-kapan saya ingin menikmati hujan denganmu. Hanya kita. Berdua saja. Setelah itu, mungkin kita bisa saling bertanya “apakah bisa terus begini sampai nanti?

ouhh, what a warm rain!! (courtesy : ANTARA Foto)

ouhh, what a warm rain!! (courtesy : ANTARA Foto)

3 comments

Leave Your Foot Prints

