Ternyata : (masih saja) ada teror bom di Indonesia

‘yang saya tahu, setiap manusia punya hak yang sama. Hak untuk hidup di bumi Allah’

Lalu, kenapa (masih saja) ada kasus teror bom di bumi Indonesia? Apa tukang bom itu nggak pernah mikir yak, bagaiamana jadinya kalau salah satu korban yang meninggal akibat ledakan itu adalah anggota keluarganya? Sahabat karibnya dulu waktu masih kanak-kanak, atau entahlah siapa. Malah semestinya si tukang bom nggak perlu berfikir tentang–hubungan apa yang dia punya dengan (yang nantinya) akan jadi korban bom– karena tetap saja, korban dan pelaku adalah sama-sama ‘MANUSIA’. Jangan sampai nama Tuhan dan agama (apa saja!) dibawa-dibawa.

Padahal, pejuang bangsa sudah meletakkan pondasi yang luar biasa hebatnya di negeri ini. Indonesia yang berdaulat. Indonesia yang hebat karena punya pancasila. Sila ke-2 : KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB. Atau mungkin sila-sila pancasila hanya tinggal hafalan murid sekolah saja.

Begini, emmmh.. mungkin terlalu banyak yang berambisi mengurusi negeri ini. Kita? yang gampang saja dululah, cukup jadi rakyat yang beradab.

Kata Bung Karno :

β€œPerjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

Leave Your Foot Prints

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s