Where Have The Words Gone?

Rasanya sudah cukup lama saya tidak bermain kata-kata lagi. Mungkin karena kata-kata lebih memilih untuk bermain di ruang pikir, kemudian menguap dalam bentuk memori. Mungkin juga karena jejaring sosial semakin menyita perhatian, atau karena kumpulan kata-kata sibuk beradu tempat untuk mengisi tugas paper yang semakin lama jumlah lembarnya semakin banyak. Mungkin. Lebih tepatnya, manusia (baca:saya) mencari celah untuk pembenaran rasa malas.

Sebenarnya postingan ini saya buat sebagai reminder pribadi, kenapa saya harus menulis?

* Saya adalah pemuja kenangan
Sepertinya segala ‘hal’ punya kekuatan magis yang bisa mengantar kita menembus ruang dan waktu ke masa lalu, selalu. Tanpa diingat-ingat, kenangan bisa muncul dengan sendirinya, begitu cepat dalam hitungan detik. Saya adalah pemuja kenangan. Saya masih ingat kolam persahabatan yang biasa saya dan teman-teman kunjungi waktu SD, semangkuk bakso yang kami santap saat perayaan ulang tahun saya di tahun 1999, bahkan pengalaman pertama saya belanja tomat di pasar. Tidak ada yang istimewa memang, karena semua orang punya kenangannya masing-masing. Saya menulis karena sesekali saya ingin mengunjungi masa lalu lewat bait-bait kata yang saya tuliskan.

Tuhan, kenapa waktu begitu cepat berlalu?


* Berbagi dunia

Dunia ini luas, sangat luas, tapi entah kenapa kita (baca:saya) seringkali menjadikannya sempit dengan hanya melihat apa yang ingin kita lihat, membenarkan apa yang kita anggap benar. Oh, betapa hidup ini sangat dinamis dan relatif, dan apa yang kita (pikir) kita tahu hanyalah secuil dari gambar besar yang tak terlihat. Dengan menulis, kita berbagi dunia ‘sempit’ yang kita tinggali dengan dunia lainnya yang beragam.

Mari menulis lagi, ciao!

2 comments

  1. iya …. setuju …. laju kaki mengejar sumber hidup membuat kita terkadang berlari dengan menanggalkan essence dari hidup itu sendiri ,,,, (tahunanudahgaknulisjuga) … *sigh.com

Leave Your Foot Prints

