Postingan Nggak Penting

Emang definisi penting itu apa?

Mungkin sebenarnya dalam hidup ini nggak ada hal yang benar-benar penting. Kepentingan menyesuaikan dengan kebutuhan. Makan itu penting. Istirahat itu penting. Ngegaul juga penting. Penting buat saya belum tentu penting buat orang lain, dan sebaliknya.

Beberapa hari lalu saya sempat ngobrol dengan kakak tentang sebuah fase dalam hidup. Fase dimana kita sampai pada titik berani untuk berkomitmen untuk mengikat janji setia dengan orang lain. Something like saying, “will you marry me?” Seperti apa rasanya berada di titik itu?

Iya, saya pernah merasa ada di titik itu. Titik dimana saya merasa yakin untuk mengundang seseorang menjadi bagian dari hidup saya (selamanya). Ternyata saya salah. Saya hanya merasa ada di titik itu, tapi tidak benar-benar ada disitu. Ternyata saya pun masih belum sepenuhnya jujur pada diri sendiri. Dan ternyata semua yang saya tulis ini tidak semudah teori-teori yang saya baca, at least untuk saya pribadi.

Bagaimana sebetulnya sistem perasaan bekerja?

Siapa yang bertanggungjawab atas hati dan perasaan manusia?

Pada akhirnya saya hanya bisa bilang: sistem perasaan manusia ternyata sangat kompleks. Libatkan Tuhan dalam setiap keputusan, sesungguhnya Tuhan tahu setiap inchi dari ciptaanNya.

Love knows no age - A sweet memory in downtown Vancouver, BC.

Love knows no age – A sweet memory in downtown Vancouver, BC.

Leave Your Foot Prints

