What Is Your Best Mantra?

If life is about ups and downs, maka saya percaya kalau setiap orang pasti pernah ngalamin peristiwa yang nggak ngenakin dalam hidupnya.

Hal-hal yang nggak ngenakin itu bisa berwujud macam-macam. Dari sekedar jerawat yang tumbuh di jidat, diputusin pacar, tugas kuliah yang numpuk, atau si bos yang marah-marah.

Hidup itu penuh kejutan. Jadi wajar aja kalau dari 10 plan kamu hari ini, cuma 3 biji yang berjalan sesuai rencana. Life has its own way to prove its power, right?

Dan ketika rencana kamu berantakan ditengah jalan. Hal-hal yang nggak ngenakin datang begitu aja. Mengeluh memang wajar, but after all..

What is your best mantra to tell the world that you will stay strong even after the storm hits you?

Mantra pilihan saya adalah Alhamdulillah, Thank GOD.

Karena saya percaya kalau kita punya sistem adaptasi alami untuk menghadapi hal-hal yang nggak ngenakin. Ibarat ujian sekolah, semua itu dirancang untuk tahu sampai mana kemampuan kita. Lulus atau nggak, itu urusan belakangan.

Setiap kali saya ngerasa, “Oh, poor you girl!” saya bakal ingat kalau bukan saya sendiri di planet bumi ini yang punya masalah. Bahwa yang saya hadapi sekarang ini bisa jadi nggak ada apa-apanya dibandingkan apa yang tengah dihadapi orang lain.

Tuhan akan selalu punya kejutan-kejutan untuk saya, and I know I’ll be fine, always will be.

Nggak ada mantra yang lebih hebat selain bersyukur.

Alhamdulillah.

2 comments

Leave Your Foot Prints

