Selamat Hari Lahir, El!

Jika hari lahir berarti berkurangnya jatah hidup di dunia, maka doa saya agar Tuhan memanjangkan umur, mengizinkan untuk terus berkarya, menjadi jalan kebaikan dan manfaat bagi orang lain.

Jika hari lahir berarti kesyukuran atas nikmat hidup di dunia, maka tak kan pernah cukup ucapan syukur Alhamdulillah pada Tuhan Yang Maha Segala, atas semua anugrah yang diberikan pada diri ini dalam segala wujudnya. Doa saya agar senantiasa diri ini dalam dekapan Tuhan, tidak dilepasnya barang sedetik pun. Agar senantiasa ditanamkan sabar dan syukur atas setiap apapun yang melewati garis kehidupan ini.

Jika hari lahir berarti evaluasi diri, maka tak kan pernah cukup pula ucapan maaf istigfar atas banyaknya salah dan lupa pada diri ini. Sungguh, Tuhan, jika salah kemudian belajar darinya adalah bentuk proses yang dilewati manusia, maka saya mohon ampunanmu setiap saat atas segala salah, yang disengaja ataupun tidak.

Jika hari lahir berarti proses menuju lebih baik, maka tiada lain yang saya pinta agar diri ini jangan pernah berpuas dalam belajar dan berputus asa dalam usaha. Bahwa hidup adalah belajar terus-menerus. Maka, Tuhan, tanamkan dalam diri ini agar menjadi pembelajar setia seumur hidup.

Tuhan,
saya tidak tahu petualangan macam apa yang Kau janjikan di masa depan. Tapi aku yakin untuk melangkah karena bersamaMu.

Terima kasih, Tuhan.

Selamat hari lahir ke-27, El! You will have a great adventure ahead, ENJOY!

Leave Your Foot Prints

