787: A Friendship Story

​Postingan kali ini khusus dibuat untuk dua orang sahabat saya: Gharnindya dan Rudy.



Sebetulnya sudah sejak lama saya ingin bercerita tentang mereka berdua. Sangat lama. Tapi entah kenapa, niat untuk menulis tentang “kami” selalu berakhir di draft. 

Saya ingat, saya pernah berjanji menuliskan isi percakapan kami saat teleconference di tahun 2012 (was it?) dan tahun-tahun sesudahnya. Hehehe.. sayangnya, kini saya tak ingat lagi detail percakapan kami saat itu. 

Yang saya tahu pasti, obrolan kita beragam. Saat masih jadi teman siaran, obrolan kami masih seputar tangga lagu popular, jadwal siaran, hot issue artis, curhatan seputar bos, gaya siaran, si-ini, si-itu, bla..bla.. bla. 

Well, momen pertama saya bareng Rudi ber-setting ruang siaran, tepatnya di depan komputer lagu. Rudi dengan songongnya ngajarin talk on the beat, dengan lagu pertama saat itu adalah lagu maroon 5 (this love). I was shocked, tahu kalau doi yang badannya bongsor, baru kelas 3 SMP saat itu, di tahun 2007. Perkenalan dengan Nindy, di tangga kantor, seingat saya, dia hendak turun, sementara saya naik. Jabat tangan sesaat, and that’s all

Jadi awalnya kami bertiga ini adalah teman siaran, teman satu radio: 103,4 GT Radio, Gautama FM. 

Sejak itu kami menjadi saksi dari banyak momen-momen masa muda satu sama lain. 

Nindy dengan kisah cinta ala-ala filem di tivi, banyak romantisme juga drama remaja. Rudi yang terobsesi dunia entertainment sampai bikin grup KOBE ( Kelompok Orang Berjiwa Entertainment). I wasn’t part of the group tho, and I was thankful for that. Hahaha..

Mereka juga yang tahu gimana naik-turunnya radio saat itu, sampai saya ditunjuk jadi kepala penyiar. Sementara saat itu praktikum di kampus nggak pernah bisa dinego waktunya. Ditambah lagi konflik-konflik kecil antar penyiar, semisal, salah pliih kata saat siaran, yang berujung pada ngambek-ngambekan. Lucuk! 

Rudi adalah tipikal temen yang iseng banget. Satu momen yang paling saya ingat adalah saat dia menyembunyikan henpon saya sehari semalem. See? And he did that like nothing was wrong. Rudi yang paling sering komentar kalo gaya siaran saya flat banget, kurang power, whatsoever, he named it all. 

Dibalik keisengannya, Rudi sebenarnya tipe teman yang sangat baik dan setia kawan. Saya ingat Rudi yang pertama ngajak nonton bioskop di Jakarta tahun 2012, yang rela nganterin ke gate internasional dan nungguin waktu berangkat ke USA, yang paling sigap nyamperin dan nraktir waktu main ke Jakarta. Ahh, Rudi juga yang ngajak naik motor malem-malem, nongkrong di sevel, masuk jalur busway (please jangan diikutin!), dan cara bernegosiasi dengan korban serepet di jalan. 

Nindy punya bakat gambar, tipikal comic girl, suka bikin cerita (macem teenlit zaman itu), dan sering berkhayal melihat pelangi di malam hari. Saya ingat drama-dramanya, pilihan-pilihan yang ia buat. Saya menjadi saksi lamaran sampai lahiran anak pertamanya, Ailsa.

Sebenarnya bukan hanya kami bertiga yang jadi teman satu-radio-satu-siaran. Dulu kami masih sering hang out bareng, ngemper di depan mall lama sambil minum bubbly drink KFC, karaoke di Nav dimana penyanyi paling kece-nya adalah Citra dan Nindy, Nonton film bareng di Star Disk sampe Dede harus asma saking pengapnya, buka bareng sambil refeleksi hidup sok-wise, tuker-tukeran kado dimana patungannya harus super ngirit banget. Hahaha.. I missed that good old days, friends. Kini saat semua sudah berkeluarga, punya prioritas masing-masing, kami masih tetap saling kontak, komen-komenan di IG dan facebook, meski ketemuannya entah-kapan. 

Lyf. 
Tadinya saya pikir, pasca satu demi satu kami resign dari tempat siaran, cerita pertemanan kami pun ikut resign. Nyatanya tidak. Dan ini adalah salah satu hal yang sangat saya syukuri.

Singkat cerita..

Rudi sendiri akhirnya memutuskan hijrah ke Jakarta setelah sebeluknya sempat mengecap kuliah satu semester di Malaysia jurusan hospitality. Di Jakarta, Rudi mencoba banyak peluang, mulai dari ikutan casting, pindah kerja sana-sini, sampai akhirnya kini memutuskan berkarir di Prudential sambil kuliah di LSPR. Jiwa entertainernya tetap hidup meski nggak se-heboh dulu. Rudi tetap rajin menghadiri undangan aneka-macam-awards di TV, maen bareng artis, sampe jadi manajer artis. 

Nindy setelah melewati fase putus setelah 6-year-of-relationship, menikah di tahun 2014 dengan Mas Rizky, kini sudah punya dua anak perempuan yang cute dan nggak kalah unik dengan mama-nya. Saya ikut menemani mulai proses lamaran sampai lahiran anak pertama, Ailsa. 

Kedua sahabat saya ini sama-sama nyambung kalau ngobrolin dunia entertainment; gosip artis, audisi idol, aneka genre music. Sementara saya biasanya hanya sumbang komen sebaris dua baris, yang kadang sering bikin mereka sebel. Hehe..
Tadaaa…

10 tahun berlalu, banyak hal berubah, tapi tidak dengan persahabatan kita. 

In so many cases, we remain the same to us—in our small circle. Rudi, ketika bareng kita, adalah tetep adek bontot dengan kelakuannya yang unik, which makes me think “are you serious you can handle customers?” lol. Nindy, meski beranak dua, masih tetap mempertahankan selera humornya yang “ somehow weird” that only smart people can get it. Hehe.. 

..dan saya, yang biasanya selalu dianggap paling males komen di grup WA, paling nggak nyambung, paling so super late response, sampai ada insiden left group chat..

Tetap saja, ketika sudah bertemu, semua ter-putih-kan, semacam hutang yang terbayar lunas. 

To this day, and the days ahead…

I pray for you two, may the blessing of Allah always be upon you. 

Stay positive. 

Spread love and happiness. 

Let’s lift each other higher. 


P.S.: 787 means August 7, 2007: a special date that we claim as the beginning of our friendship 😃

Advertisements

Leave Your Foot Prints

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s